Blog sedang dalam perbaikan mohon maaf jika banyak kesalahan ------> Pemesanan Hubungi langsung Owner Kami
Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Pengalaman berharga bagi saya dari feed burner

  • 18 Juni 2012
  • Armila ( Dins Photography )
  • Label: , ,
  • Mungkin pengalaman saya dengan feed burner bisa anda gunakan sebagai tips bagi anda yang ingin meningkatkan trafik blog dari pembaca setia. Pastinya sobat semua sudah tahu jika salah satu aplikasi blog yang sangat bermanfaat bagi blog kita yaitu feed burner karena dengan berlangganan feed burner maka akan memudahkan pembaca untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari blog yang kita kelola. Saat ini saya tidak akan menjelaskan apa dan bagaimana tentang feed burner yang jelas feed burner adalah salah satu keluaran google, tetapi saya ingin berbagi pengalaman saya pribadi antara saya dengan feed burner. Langsung saja ke topik pembicaraan sob..

    Saya memang tidak yang pertama mendaftarkan blog saya ke feed burner tetapi sudah sejak awal blog ini berdiri saya sudah mengikut sertakan aplikasi ini sebagai pendukung blog saya, tetapi suatu saat belum lama ini saya ingin merubah informasi feed itu sendiri dan dengan bodoh-nya tidak ambil pusing selanjut-nya saya menghapus feed lama dengan tujuan ingin merubah dengan feed baru dikarenakan feed lama tidak berfungsi lagi karena ada perubahan alamat feed pada blog saya. Tetapi ketika saya mendaftarkan sebagai podcaster baru ternyata hasilnya 100% di tolak..!  karena file di blog saya terlalu besar. Ohh.. ternyata saya yang Oot ini baru tahu kalau mendaftar feed harusnya ketika blog masih baru lahir, dalam arti belum terlalu banyak file. Jika anda mendaftar ketika blog telah mempunyai banyak file maka akan terjadi seperti ini.

     

    Akhirnya sayapun sangat bingung bagaimana jalan keluarnya. Saya coba tanya mbah google yang selama ini membantu saya saat ini, ternyata mbah google diam saja tak mau menjawab. Mungkin lagi marah sama saya kali..

    Otomatis saya harus mencari jalan keluar sendiri dong..?! dan berbagai cara saya lakukan, tetapi hasilnya nihil.. sampai akhirnya saya mendapat ide yang menjadikan blog saya sukses terdaftar di feed burner saya yang baru ini. Mungkin ini bisa anda jadikan tips yang bisa dipakai ketika anda akan mendaftar feed burner dengan file ukuran besar. Ada dua cara yang saya lakukan.

    Cara pertama :

    1. Masuk ke http://feeds.feedburner.com lalu daftarkan blog anda sebagai podcaster baru lalu ikuti seperti cara normal.

    2. Ketika anda mendapati pesan eror karena file lebih dari 575kb maka anda tambahkan pada URL feed anda contoh seperti feed saya: http://dinsphotography.blogspot.com/feed/post/default maka setelah eror anda tambahkan ?max-results=3 hingga menjadi http://dinsphotography.blogspot.com/feed/post/default?max-results=3

    Jika cara ini masih tidak bisa maka coba cara terakhir namun agak ribet, dan kurang maksimal. karena kadang sering ada file eror pada feed maklum cara terakhir ini mengandalkan perpindahan dari blog lain.

    Cara ke dua kira - kira seperti ini cara yang saya lakukan.
    1. Setting alamat blog anda yang akan di pasang di feed burner dengan cara mengganti dengan alamat blog yang baru contoh ( alamat anda sekarang http://sebelum-diganti.blogspot.com setelah diganti http://diganti.blogspot.com )
    2. Buat blogspot baru dengan mengunakan alamat blog lama anda ( http:// sebelum-diganti.blogspot.com ).
    3. Setelah blog baru selesai dibuat anda masuk ke http://feeds.feedburner.com selanjutnya daftarkan blog anda http://sebelum-diganti.blogspot.com sebagai podcaster baru.
    4. Setelah tahap tadi selesai anda harus merubah kembali blog anda yang telah diganti alamat http://diganti.blogspot.com anda rubah kembali ke alamat awal yaitu http://sebelum-diganti.blogspot.com maka selesai tahap pendaftaran blog anda di feed burner.
    5. Anda sudah bisa memasang email subscribe di blog anda.

    Bagi anda yang masih bingung ataupun yang ingin menambahkan tips silahkan anda berikan pertanyaan. terimakasih..
    ( Trik ini berguna bagi blog yang berfile besar atau blog yang telah mempunyai artikel yang banyak, bagi blog baru anda bisa mendaftar feed secara normal )

    Bagi anda yang suka dengan tips dari saya cobalah kita saling menghargai, jika anda menghargai jerih payah saya. baca aturan dibawah ini

    Author : Didin Supriatna
    Anda Sedang Membaca Artikel :   Pengalaman berharga bagi saya dari feed burner
    Jika Artikel ini bermanfaat untuk anda dan teman - teman, Anda boleh menulis ulang atau menyebarluaskannya dengan catatan selalu menyertakan link sumber : http://dinsphotography.blogspot.com/2012/06/pengalaman-berharga-bagi-saya-dari-feed.html

    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jejak Fotografer saya mohon maaf jika masih ada salah dalam penulisan artikel, karena saya masih banyak kekurangan tetapi haus akan ilmu dunia dan akhirat.




    14 komentar:

    Misbahudin mengatakan...

    nice share sob,menambah wawasan ....oiaa,..follback sukses #69 :)

    Irma Devi Santika mengatakan...

    aduuuuuhhh saya mah ga ngerti sama yang beginian teh. pokoknya salam blogger saja :)
    sudah difollow balik. hatur nuhun.

    Didin Supriatna mengatakan...

    @All : makasih follbeknya..

    Rohis Facebook mengatakan...

    salam kenal ya sob.., btw followx sukses.., happy blogging *smile

    ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

    . . aq juga pernah memiliki kejadiaan di feed tu. tapi pada saat aq mendaftar. sulit banget. karena ditolak mulu. tapi alhamdulillah akhirnya bisa juga. he..86x . .

    Didin Supriatna mengatakan...

    betul pi klu filenya dah banyak kyk blog km dah ga bisa di daftarin dengan cara normal.. kayaknya cara ini bisa sedikit lebih cocok.. hehe..

    ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

    . . tapi aq gak pake cara kayak gitu dech. melainkan kata^nya banyak banget. he..86x. tapi alhamdulillah akhirnya bisa juga. he..86x . .

    diniehz mengatakan...

    *brb ngecek blog saya udah terdaftar atau belom yaaa di feed burner..

    diniehz mengatakan...

    ternyata sudah :D hehe

    ARMAN mengatakan...

    Cara yang cukup cerdik sobat untuk membuat feed yg ditolak agar bisa diterima thanks

    Didin Supriatna mengatakan...

    @ Bang arman : kita harus pinter2 asal jangan minterin.. hehe..

    Frendli Wirnawan mengatakan...

    tips yang bagus...
    tapi feedburner itu bukannya hasil belian google bukan keluaran google

    Rumah Al Banna mengatakan...

    itu feednya kok bisa kelebihan sizenya ya? apa karena blognya yg berat atau karena apa ya?

    brown sugar mengatakan...

    info yang bagus ... ane udah followback ya, cek...

    Posting Komentar

    Tolong bagi para sahabat harap baca dulu sebelum berkomentar :

    Blog ini tidak menggunakan verifikasi apapun, silahkan tinggalkan komentar yang sopan, tidak menjadi spamer.

    - jangan sertakan link pada komentar
    - jika ada link yang rusak / broken link di blog ini tolong beritahu saya pada komentar
    - jika artikel blog ini bermanfaat silahkan menyebarluaskan-nya dengan tekan button share
    ( google+ , facebook, digg, twitter dll ) salam hangat...
    Owner dsp : [Didin Supriatna (urang sunda+jawa)]

    Copyright (c) 2010 dins photography. Created by dsp