Blog sedang dalam perbaikan mohon maaf jika banyak kesalahan ------> Pemesanan Hubungi langsung Owner Kami
Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Tips cara membuka usaha foto untuk pemula dengan modal minim / pas-pasan

  • 5 Mei 2012
  • Armila ( Dins Photography )
  • Label: ,
  • Halo..~ Sobat DSP..   Anda Bingung memuali bisnis foto?


    Kini saya akan memberikan tips seputar bisnis fotografi bagi pemula yang ingin membuka usaha fotografi dengan modal yang minim tetapi berpeluang bagus untuk masa depan anda,, Bagaimana caranya berbisnis fotografi dengan modal yang katakanlah pas-pasan? jawaban sederhana saya mudah jika anda serius dan berniat untuk maju.. berikut saya berikan tips untuk berbisnis pemula dalam bidang fotografi.


    1. Jika anda belum mampu untuk membeli kamera professional maka belilah kamera yang sudah masuk kategori semi professional seperti kamera yang sudah masuk kategori DSLR seperti yang di keluarkan oleh Nikon dan Canon. Untuk hal ini tidak ada toleransi karena dengan menggunakan kamera professional anda dapat mendapatkan hasil jepretan yang maksimal.

    2. Belilah Perangkat lunak yang mendukung pada masa kini seperti program Photoshop untuk mengedit foto. mungkin dalam hal ini banyak di sediakan program photoshop secara gratis, tetapi lebih baik anda membeli program berbayar karena ini akan lebih membantu anda dalam kerja pengeditan dengan berbagai macam fasilitas di dalamnya.

    3. Untuk usaha pertama janganlah dulu anda membuka usaha dengan menyewa tempat yang mahal untuk uji coba usaha anda bukalah usaha anda di rumah atau menyewa tempat yang sederhana, demi menghindari adanya kegagalan dan ini mungkin akan mengurangi resiko kerugian yang anda tanggung.

    4. Sering-sering ikut hunting foto atau berusaha meningkatkan hasil foto anda hingga ke tahap maksimal dengan menguasai seni fotografi menambah wawasan tentang ilmu fotografi seperti ( Point Of Interest, Depth Of Fild, ISO, Kompo, Tone, dll. ) hal ini akan membantu anda untuk menarik peminat foto.

    5. Berusahalah anda memasang hasil foto anda di file hosting seperti yang di sediakan oleh ziddu dan yang lainnya maka jika anda memasang hasil karya foto anda di sana maka anda akan mendapatkan uang jika setiap ada orang yang mendownload hasil foto anda, ini akan menambah penghasilan anda untuk sementara.

    6. Promosikan usaha anda dengan memasang sepanduk, banner, menyebar brosur, dan apa saja cara berpromosi yang anda inginkan yang dapat menarik peminat foto untuk menggunakan jasa anda.

    7. Berikan kepuasan kepada pelanggan agar mereka bisa puas dengan hasil karya anda dan ini bisa meningkatkan cara berpromosi anda karena dengan kepuasan mereka maka secara otomatis kabar ini akan berlanjut dari mulut ke mulut kepada teman-teman mereka, keluarga mereka, dll.

    Mungkin itu 7 tips dari saya bagaimana cara sederhana untuk pebisnis foto pemula dengan modal yang pas-pasan, mudah-mudahan ini bisa membantu sobat yang benar-benar sedang bingung dan membutuhkan titik terang untuk mendapatkan solusi.
    Bagi anda yang sudah pakar dalam berbisnis foto mohon jika ada yang bisa di tambahkan untuk hal ini silahkan anda berkomentar semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari info tips bisnis foto.


    • Jika anda sedang membaca artikel ini dan anda menyukai artikel ini silahkan anda copy artikel ini, tetapi jangan lupa anda mencantumkan link sumber.
    • Artikel DSP 
    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jejak Fotografer saya mohon maaf jika masih ada salah dalam penulisan artikel, karena saya masih banyak kekurangan tetapi haus akan ilmu dunia dan akhirat.
     

    3 komentar:

    Anonim mengatakan...

    saya punya rencana usaha photobooth buat acara wedding atau event lainnya.
    Sekarang lagi hunting mesin cetaknya yang mobile,
    saya masih bingung tentang biaya produksi cetak fotonya, bagaimana caranya mencetak foto berkualitas dengan biaya produksi yang efisien ? terima kasih..

    Pak Satrio - Solo

    Obat Kuat Herbal Alami mengatakan...

    Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    Obat Keputihan Herbal mengatakan...

    Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    Posting Komentar

    Tolong bagi para sahabat harap baca dulu sebelum berkomentar :

    Blog ini tidak menggunakan verifikasi apapun, silahkan tinggalkan komentar yang sopan, tidak menjadi spamer.

    - jangan sertakan link pada komentar
    - jika ada link yang rusak / broken link di blog ini tolong beritahu saya pada komentar
    - jika artikel blog ini bermanfaat silahkan menyebarluaskan-nya dengan tekan button share
    ( google+ , facebook, digg, twitter dll ) salam hangat...
    Owner dsp : [Didin Supriatna (urang sunda+jawa)]

    Copyright (c) 2010 dins photography. Created by dsp