28 Mei 2012

Jakarta Mass Rapid Transit (MRT)

"JAKARTA MASS RAPID TRANSIT ( MRT )" Membahas judul blog ini sangat menarik nih kayaknya sob.. Ga apa - apa ya,,  agak gak nyambung sama blog fotografi,, cuma saya agak tertarik dengan salah satu stasiun tv yang membahas hal Jakarta Mass Rapid Transit (MRT)  ini sore tadi. Kebetulan saya nonton siaran tersebut. Mass Rapid Transit ( MRT ) tentu anda sudah tau bukan tentang MRT yang sudah berjalan di Singapura sebagai tulang punggung sebagai sistem dari angkutan umum kereta api disana. Nah.. sobat.. katanya dari hasil study banding dari negara - negara maju tersebut dalam bidang transportasi diharapkan sistem Jakarta Mass Rapid Transit (MRT) ini juga berjalan di indonesia khususnya DKI Jakarta.
Ibukota yang terkenal kemacetannya. Kabarnya Proyek Jakarta Mass Rapid Transit (MRT) Bersama Trans Jakarta akan segera di kerjakan, dengan di perkirakan menghabiskan 1 Trilyun / KM.

Dengan di rencanankan Jakarta Mass Rapid Transit (MRT) jalurnya sebagai berikut ;


Wah... mahal banget yah biayanya.. maklum sob,, proyek ini berbanding jauh beberapa kali lipat dari dana pembuatan KRL biasa, karena jalur layang dan bawah tanah ( under ground ) hal ini yang membutuhkan biaya mahal dan mendatangkan ahli dari luar negeri. Dari mana uang sebanyak itu? menarik sob... saya denger katanya pemerintah akan melakukan pinjaman dan dari perusahan luar.

Tapi menurut saya masalah kemacetan di ibukota bukan hanya dapat di pecahkan oleh pemerintah dan program MRT semata, tetapi perlu juga kesadaran masyarakat ibukota juga sob.. kenapa saya bilang begitu? menurut survei saya.. wuihhh.... kaya profesor aja nih.. warga jakarta itu pada males jalan kaki. bisa saya lihat saya setiap hari naik angkutan umum, nah.. sekarang jangankan mereka yang belum pernah sama sekali naik angkutan umum atau dalam arti mereka yang terbiasa naik kendaraan pribadi mau berjalan kaki yang lumayan jauh menuju kantor dari stasiun kereta, yang sudah biasa naik kendaraan umum saja, contoh naik kopaja jika turun terlalu jauh dari tempat tujuan mereka merasa malas. Hemmm.. mulai hari ini jangan malas ya.. hehe.. ^__^

Yah... tapi walau bagaimanapun saya sebagai warga jakarta, saya selalu mengikuti keputusan pemerintah, asalkan pemerintah selalu memegang janjinya untuk mensejahterakan rakyat. jangan sampai rakyat kecewa dengan segala keputusan yang telah di buat. Semoga proyek ini berjalan lancar dan bisa memecahkan kemacetan di jakarta.

Sumber Foto : Mediaonlineindonesia.com 


Author : Didin Supriatna
Anda Sedang Membaca Artikel : Jakarta Mass Rapid Transit (MRT)
Jika Artikel ini bermanfaat untuk anda dan teman - teman, Anda boleh menulis ulang atau menyebarluaskannya dengan catatan selalu menyertakan link sumber : http://dinsphotography.blogspot.com/2012/05/jakarta-mass-rapid-transit-mrt.html

19 komentar:

  1. dengan anggaran sebesar itu semoga nantinya proyek ini bisa benar2 berfungsi secara efektif. nice post gan.

    BalasHapus
  2. Bagus juga rencana pemerintah ini untuk mengurangi kemacetan dijakarta, tapi sayang ngutang lagi dan rakyat pun yang menjadi sasaran

    BalasHapus
  3. pertamax dislamatkan..hahahaha

    BalasHapus
  4. Betul itu. kalau ada kesadaran masyarakat setidaknya berjalan kaki dan menjauhkan diri dari malas bisa untuk mengurangi kemacetan ini

    BalasHapus
  5. . . widichhhh,, jadi yang pertama nya lagi ne. he..86x . .

    BalasHapus
  6. @Arman : ya klu emang itu yang bisa dilakukan pemerintah,, dan pemerintah bisa menjamin kepercayaan rakyat.. saya sih ikut berdo'a aja..

    BalasHapus
  7. @Naturalzine : hahaha.. pertamax lagi..
    @Fery : Ya.. kita dukung deh..
    @Vpie : iya ni..

    BalasHapus
  8. yang sy tahu ini memang sudah lama diwacanakan, apalagi kita yang tinggal disekitar kota, glodok, mangga besar saat itu berharap proyek ini berjalan lancar.

    BalasHapus
  9. nice blog bro..aku suka foto2mu..

    BalasHapus
  10. tidak ikut ambil pusing lah saya..hehe

    BalasHapus
  11. kapan ya saya bisa jadi fotografer handal,,mmmm...
    Foto pakek kamera hp aja sering bengkok jadinya,,wkwkw
    nice info guys,,n lam knal

    BalasHapus
  12. Kang Didin..ntar kalo sdh jadi MTR nya kita duluan ya yg cobain..hahhayyyy

    BalasHapus
  13. Kang Didin..ntar kalo sdh jadi MTR nya kita duluan ya yg cobain..hahhayyyy

    BalasHapus
  14. salam kenal.., kunjungan perdana :D

    BalasHapus
  15. rencana pemerintah yang bagus kalo kayak gini kan bisa menggurangi kemacetan

    BalasHapus
  16. @Umiega : emang sudah lama sampe2 saya liat calon tiang monorelnya besi2nya dah pada di ambilin sama orang yang tak bertanggung jawab... tapi kemaren di bicarakan lagi.. setelah proyek non tol antasari... hehe.. ^__^

    @Weblog : trims.. sama2

    @Gopar : pusingnya sih ga ikut.. cuma ngrasain susahnya.. hehe..

    BalasHapus
  17. @ Unik. Aneh : sabar dan terus belajar.. ikut dan sering nimba ilmu dari yang sudah pintar.. banyak kok.. ilmu2 bermanfaat di internet..

    @Bank Icah : Hahayyy.. emang kita gubernur ya kang.. hehe.. bisa nyobain duluan... wekwek..

    @Lentera langit : salam kenal juga..

    @Widodo : memang perlu dukungan rakyat juga mas..

    BalasHapus
  18. Semoga dengan adanya MRT, Jakarta bisa berkurang macetnya...., mungkin sosialisasi ke masyarakat mungkin juga perlu untuk mengubah pola penggunaan transportasi dari kendaraan pribadi ke MRT tersebut.

    Saya yakin apabila MRT nyaman dan ongkos lebih murah, masyarakat akan memilih alat transportasi ini.

    BalasHapus

Tolong bagi para sahabat harap baca dulu sebelum berkomentar :

Blog ini tidak menggunakan verifikasi apapun, silahkan tinggalkan komentar yang sopan, tidak menjadi spamer.

- jangan sertakan link pada komentar
- jika ada link yang rusak / broken link di blog ini tolong beritahu saya pada komentar
- jika artikel blog ini bermanfaat silahkan menyebarluaskan-nya dengan tekan button share
( google+ , facebook, digg, twitter dll ) salam hangat...
Owner dsp : [Didin Supriatna (urang sunda+jawa)]