Blog sedang dalam perbaikan mohon maaf jika banyak kesalahan ------> Pemesanan Hubungi langsung Owner Kami
Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Indonesia akan ada Penyatuan Zona Waktu

  • 30 Mei 2012
  • Armila ( Dins Photography )
  • Label: ,
  • https://encrypted-tbn2.google.com/images?q=tbn:ANd9GcTqd9Am4k6ytzSd6iQETmoAMFFB2my89mF8z6DgwXSeQRyExIRDNgMasya allah... "Penyatuan Zona Waktu" kabarnya mulai oktober pemerintah Indonesia katanya akan memberlakukan hal ini demi ekonomi negara dan pasar global, katanya sih perubahan karena ngikutin ekonomi Singapura.

    Hehe... sesuatu banget ya..? Indonesia negara republik dengan 240 juta jiwa harus ngebuntutin singapura yang berpenduduk berapa juta,, Ga kreatif banget..  apakah ga ada cara lain?? 

    Berarti dengan adanya perubahan pada zona waktu ini akan menyebabkan perubahan aktifitas rakyat indonesia karena mungkin yang biasa menggunakan atau mengikuti WIB, WITA, WIT. Nanti hanya ikut WI ( Waktu Indonesia ) ga pake barat, tengah timur.. hehe.. parah.....!

    Menurut saya waktu adalah di tentukan sesuai pemberian tuhan dan di tentukan oleh peredaran bumi mengelilingi matahari..! tidak dapat di ubah hanya dengan kepentingan materi/duniawi walaupun itu kepentingan negara. karenanya juga ini akan menimbulkan berbagai masalah baru, diantaranya jika kita biasa bangun pagi dan masuk kantor jam 8 pagi maka nanti tetap jam 8 namun jam 8 nanti berarti lebih pagi dari pada biasa beberapa jam bisa 1 jam atau bahkan 1,5 jam lebih awal.

     Nah... sekarang dengan rakyat indonesia yang 240 juta jiwa harus berubah kebiasaan seperti ini apa yang terjadi? sedangkan (OI) ini berubah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum aja susah..

    Bagi yang muslim bagaimana dengan waktu sholat? dan bagi anak-anak yang biasa berangkat dan masuk sekolah jam 7 pagi kelak akan berangkat lebih awal dan gelap, mungkin tidak masalah bagi mereka yang tinggal di kota dan di antar orang tuanya,, tetapi bagaimana dengan mereka yang tinggal di desa dan harus melewati hutan untuk menuju sekolah? kebetulan saya adalah anak desa yang dulu pernah sekolah dengan berjalan kaki berkilo-kilo meter dari rumah... Heeeemmmmmm..... kayaknya pemerintah harus berpikir 7 hari 7 malam untuk hal ini. masih banyak yang bisa di lakukan untuk memperbaiki ekonomi dan penghasilan Negara kita Indonesia ku tercinta, tanpa harus menyusahkan rakyat.

    Saya TIDAK SETUJU perubahan zona waktu...!!

    Author : Didin Supriatna
    Anda Sedang Membaca Artikel : Indonesia akan ada Penyatuan Zona Waktu
    Jika Artikel ini bermanfaat untuk anda dan teman - teman, Anda boleh menulis ulang atau menyebarluaskannya dengan catatan selalu menyertakan link sumber : http://dinsphotography.blogspot.com/2012/05/indonesia-akan-ada-penyatuan-zona-waktu.html

    13 komentar:

    Seniman fotografi mengatakan...

    kunjungan pertama sob....
    di tunggu kunjungan balik nya... ^_^

    Ahmad Zuhdi mengatakan...

    menurut saya itu yang berubah cuma jamnya.. waktunya ya tetep sama. waktunya sholat ya sholat, waktunya makan ya makan.. hhehe.. :)

    Didin Supriatna mengatakan...

    @Seniman Fotografi : Ok..

    @Ahmad zuhdi : Memang waktunya ga berubah cuma seperti yang saya bilang lebih awal 1 sampai 2 jam,, dan jika biasa bangun untuk sholat subuh jam 4 nanti harus bangun jam 3 tapi tetep waktu sholat sama,, dan menurut saya perubahan bilangan berpengaruh pada kebiasaan,, dan terutama pada kebiasaan anak sekolah di pagi hari seperti yang saya jelaskan di atas...

    NF mengatakan...

    oo jadi ngikutin singapur? ckckckck... ribet yee, menurut saya berpikir 7 hari 7 malem itu kurang deh, harus lebih banyak lagi hehe.. doh pemerintah mikirin yang lebih krusial aja deehhh, ga usah yang ini dulu :D

    Didin Supriatna mengatakan...

    @NF : memang nih pemerintah kadang2 suka ada2 aja,, dan aneh2 pula..

    ICAH BANJARMASIN mengatakan...

    Waduuhh..sobb..beraqrti ada penyatuan lagi nih...hhdecchh..

    Didin Supriatna mengatakan...

    kabarnya begitu bang icah..

    Nurmayanti Zain mengatakan...

    hmm... unik nih kalau semua satu zona waktu. pasti penuh pertimbangan :)

    Didin Supriatna mengatakan...

    tau deh.. pusing saya..

    ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

    . . wachhhhhh,, makin konyol aja ne. huhh. ternyata orang pinter tu tingkah lakunya aneh^. masa bisa dirubah c?!? bener^ konyol . .

    Didin Supriatna mengatakan...

    memang aneh vpie... sabar aja,, udaah jangan marah gitu... hehehe.. 43x

    ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

    . . ya kan aq lagi ezmosi nich. masa kayak gitu kok dirubah. kok gak skalian aja ganti nama jangan Indonesia. he..86x. makin ngaco aja kan?? he..86x . .

    Didin Supriatna mengatakan...

    betul Vpie.. dirubah aja jadi majapahit..! ehh.. itu indonesia juga ya..? hehehe.. ^__^

    Posting Komentar

    Tolong bagi para sahabat harap baca dulu sebelum berkomentar :

    Blog ini tidak menggunakan verifikasi apapun, silahkan tinggalkan komentar yang sopan, tidak menjadi spamer.

    - jangan sertakan link pada komentar
    - jika ada link yang rusak / broken link di blog ini tolong beritahu saya pada komentar
    - jika artikel blog ini bermanfaat silahkan menyebarluaskan-nya dengan tekan button share
    ( google+ , facebook, digg, twitter dll ) salam hangat...
    Owner dsp : [Didin Supriatna (urang sunda+jawa)]

    Copyright (c) 2010 dins photography. Created by dsp