Blog sedang dalam perbaikan mohon maaf jika banyak kesalahan ------> Pemesanan Hubungi langsung Owner Kami
Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Cara mengganti background foto menggunakan photoshop

  • 12 April 2012
  • Armila ( Dins Photography )
  • Label: ,
  • Halo sobat DSP.. sekarang saya mau memberikan cara mengganti background foto untuk para pemula photoshop.. saya menggunakan photoshop 7 kali ini tetapi bisa juga untuk yang menggunakan photoshop CS, CS2, CS3, CS4 langsung saja sob.. lagi rada males menulis artikel nih..

    1. Yang pertama buka program photoshop dan open file yang akan kalian edit ke jendela kerja photoshop klik > File > Open lihat gambar di bawah ini lalu pilih crop tool dan tentukan ukuran kanvasnya yang di lingkari garis merah disini saya menggunakan ukuran 8R foto atau 20cm x 25cm 300pixel lalu tinggal croping seperti gambar no 2

    1
    2







    2. Selanjutnya buka kunci layer seperti gambar no 3, lalu pilih pen tool untuk mulai cuting gambar dengan memilih icon gambar pena di box tools seperti gambar no 4, jangan lupa pilih paths seperti yang di beri tanda bulat merah pada gambar no 4.

    3
    4

    3. Mulai Cuting gambar menggunakan Pen tool dari mana saja anda suka mau dari kiri ke kanan sesuai jarum jam atau sebaliknya dan pastikan cuting tetap pada satu garis asal sehingga garis saling bertemu kembali dengan titik awal paths, perhatikan gambar no 5  setelah itu untuk menyeleksi gambar yang akan di cut tekan CTRL + ENTER akan muncul garis seleksi putus-putus lalu tekan CTRL + Alt + D dan tentukan feather radiusnya 1,4 jika tidak bisa pakai koma pakai titik juga tidak apa-apa. lalu tekan ENTER > DELETE maka hasilnya akan seperti gambar no 6.