Blog sedang dalam perbaikan mohon maaf jika banyak kesalahan ------> Pemesanan Hubungi langsung Owner Kami
Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Cara foto menghasilkan gambar awan yang cerah

  • 8 April 2012
  • Armila ( Dins Photography )
  • Label:



  • Bagai mana cara memotret awan agar terlihat menawan dan indah untuk di lihat? cara cepatnya anda harus menggunakan filter CPL,ND dsb. tapi bagi pemula jika anda belum mempunyai banyak aksesoris photography anda cukup menggunakan filter UV saja atau tidak sama sekali anda tetap bisa menghasilkan foto awan yang bagus dan cerah, seperti foto saya di atas saya hanya menggunakan lensa normal dan UV tapi hasilnya tidak jauh dari yang menggunakan CPL.
    simak trik dan tipsnya. yang pertama anda harus bisa menyesuaikan pengaturan pada shutter speed karena ini sangat berpengaruh dengan seberapa besarnya cahaya matahari yang masuk di rekam oleh lensa, biasanya shutter speed pada kamera DSLR mencapai 1/4000 sampai 8000. Shutter speed ini sangat mendukung dalam menghasilkan gambar awan yang bagus di siang yang terik dengan hasil maksimal dan tidak over exposure (OE) dimana anda mengaturnya lebih tinggi ke seperti urutan 1/125,250,300,350 dan seterusnya maka cahaya yang di saring oleh lensa akan lebih sedikit dan lebih tinggi nilainya akan lebih mengurangi efek over dari sinar matahari, untuk pengaturannya tidak ada batasan tertentu tinggal anda coba jika masih kurang tambahkan lagi nilainya. dan harus di dukung dengan pengaturan diafragma yang pas biasanya saya pakai seperti ini jika sekitar jam 6 pagi matahari masih menyebarkan sinar fajar yang lembut dalam keadaan agak gelap coba anda pakai pengaturan F/5,6 atau 4,5 maka ini akan membantu pencahayaan pada objek foreground, jika matahari sudah mulai naik sekitar jam sepuluh seting ke F/8 atau lebih, jika sangat terik coba anda seting ke F/12, 16, atau 22 untuk mengurangi atau memperkecil bukaan lensa sehingga dapat mengurangi terjadinya over pada objek yang kita foto.
    Mungkin itulah Tips sederhana buat anda yang pemula.. ini pengalaman saya silahkan anda coba dan jangan pernah menyerah untuk belajar... keep jepret..

    2 komentar:

    Edho gamer online mengatakan...

    thanks sob sangat membantu (^_^)
    oya mampir jg sob ke blog ane edho-photowork.blogspot.com

    Didin Supriatna mengatakan...

    yap.. bro..

    Posting Komentar

    Tolong bagi para sahabat harap baca dulu sebelum berkomentar :

    Blog ini tidak menggunakan verifikasi apapun, silahkan tinggalkan komentar yang sopan, tidak menjadi spamer.

    - jangan sertakan link pada komentar
    - jika ada link yang rusak / broken link di blog ini tolong beritahu saya pada komentar
    - jika artikel blog ini bermanfaat silahkan menyebarluaskan-nya dengan tekan button share
    ( google+ , facebook, digg, twitter dll ) salam hangat...
    Owner dsp : [Didin Supriatna (urang sunda+jawa)]

    Copyright (c) 2010 dins photography. Created by dsp